Mon. Mar 30th, 2020

Dampak Virus Corona, PSSI Harus Turun Tangan Bantu Persoalan Klub Kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2

Kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 telah diberhentikan untuk sementara waktu. PSSI pun diharapkan bisa membantu mengatasi persoalan keuangan klub.

Keputusan penghentian sementara waktu aktivitas sepakbola di Indonesia telah dibuat PSSI. Belum diketahui sampai berapa lama kompetisi bakal vakum karena tergantung dari penyebaran virus Corona.

Langkah yang diambil PSSI ini sendiri tak lepas dari arahan pemerintah pusat. Namun keputusan ini pada prosesnya memiliki efek domino dari perubahan jadwal kompetisi sampai persoalan keuangan klub.

Presiden klub Madura United, Achsanul Qosasi sesungguhnya memberikan dukungan penuh dengan keputusan PSSI. Tapi, dia juga tak ingin PSSI nantinya lepas tangan atas segala resiko yang bakal timbul di kemudian hari akibat penangguhan kompetisi ini.

“Yang pasti liburkan saja semua kegiatan sepakbola. Semua kegiatan perkantoran juga sudah dihentikan sementara,” kata Achsanul.

“Ketua Gugus sudah menyampaikan bahwa Kejadian Luar Biasa hingga 29 Mei. Ikuti saja saran pemerintah,” sambungnya.

“Terkait biaya ditanggung klub selama liburan, sebaiknya juga dipikirkan dan segera diputuskan PSSI. Yang pasti durasi kontrak tidak berubah dan pemain menerima kontrak penuh walaupun tertunda,” tegasnya.

Shopee Liga 1 2020 sendiri baru berjalan hingga pekan ketiga. Untuk Liga 2 2020 baru berlangsung satu pekan.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Bola
Author Rating
51star1star1star1star1star