Tue. Jul 14th, 2020

Hanya karena Blunder, Bukan Berarti Adrian Harus Tinggalkan Liverpool

Hanya karena Blunder, Bukan Berarti Adrian Harus Tinggalkan Liverpool

Penjaga gawang Liverpool, Adrian

Kiper Liverpool, Adrian, melakukan blunder fatal yang mungkin sulit dimaafkan oleh sebagian fansnya. Namun mantan penjaga gawang the Reds, Chris Kirkland, tidak melihatnya sebagai alasan bagi Adrian untuk meninggalkan Anfield dalam waktu dekat.

Adrian dipercaya mengawal garis gawang saat Liverpool melakoni pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (13/3/2020). Performanya terbilang cukup apik karena gawang the Reds ‘bersih’ selama 90 menit penuh.

Sayangnya Liverpool hanya mampu membukukan satu gol pada waktu normal, sehingga pertandingan berlanjut ke babak extra time. Aroma kelolosan mulai tercium setelah the Reds mengubah skor jadi 2-0 berkat gol Roberto Firmino di menit ke-94.

Petaka muncul saat Adrian melakukan blunder fatal. Ia salah melakukan operan sehingga gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mampu memperkecil skor. Kepercayaan Atletico Madrid pun tumbuh sehingga mampu membalikkan skor menjadi 3-2.

Tidak Harus Tinggalkan Liverpool

Tidak bisa dimungkiri kalau Adrian menjadi ‘dalang’ kegagalan Liverpool di ajang Liga Champions musim ini. Namun bukan berarti satu kesalahan fatal membuatnya harus angkat kaki dari Anfield dalam waktu dekat.

Setidaknya begitu kepercayaan dari mantan kiper Liverpool, Chris Kirkland. Bahkan pria asal Inggris itu mengaku akan terkejut kalau Adrian sampai pindah hanya karena satu kesalahannya.

“Saya tidak yakin dengan situasi kontrak Adrian, tapi saya bakalan terkejut bila dia tidak berada di klub tahun depan karena apa yang ia lakukan serta penampilannya, dan tidak hanya di lapangan saja, melainkan di luar lapangan,” ujarnya kepada Love Sport Radio.

Pernah Menjadi Pahlawan Liverpool

Adrian sempat menjadi pahlawan Liverpool meski hanya sebentar. Pria berkebangsaan Spanyol itu berhasil menggantikan sosok Alisson Becker yang mengalami cedera usai menjalani laga perdana di ajang Premier League musim ini.

Gawang the Reds tidak serta merta bebas dari kebobolan hanya karena kehadiran dirinya di bawah mistar. Namun setidaknya, ia mampu membantu Liverpool untuk meraih kemenangan dalam beberapa pekan perdana.

“Dia sudah luar biasa sejak dirinya berada di klub yang mengalami situasi sulit, di mana dia muncul saat Alisson mengalami cedera, dan tentu saja berhasil memenangkan Super Cup bersama tim dan membantu mereka melakukannya,” tambah Kirkland.

“Jadi dengarlah, dia akan pulih dan dia harus melakukannya dengan segera karena rasanya akan berat saat dirinya bermain melawan Everton pada malam Senin nanti,” pungkasnya.