Tue. Jul 14th, 2020

PSG vs Dortmund Tanpa Penonton, Favre: Atmosfer Stadion itu Penting!

https: img.okeinfo.net content 2020 03 11 261 2181756 psg-vs-dortmund-tanpa-penonton-favre-atmosfer-stadion-itu-penting-MS42AFOh1g.jpg

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengaku merasa aneh laga kontra Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Parc des Princess akan digelar tanpa penonton. Situasi tersebut baru dua kali ditemuinya sepanjang karier melatih.

Laga antara PSG vs Borussia Dortmund memang dipastikan tanpa penonton menyusul aturan baru dari Pemerintah Prancis. Semua ajang yang melibatkan partisipan di atas 1000 orang harus dibatalkan. Namun, Kepolisian Paris memberi dispensasi kepada PSG untuk menggelar laga tanpa penonton.

Skuad Borussia Dortmund berlatih di Stadion Parc des Princess (Foto: Situs resmi BVB)

Situasi tersebut disesalkan oleh Lucien Favre. Pria berkebangsaan Swiss itu mengaku pernah bertanding dengan keadaan tanpa penonton ketika mengasuh klub Servette di negara asalnya. Ia bahkan mengaku tidak tahan menyaksikan laga antara Juventus vs Inter Milan akhir pekan lalu yang juga tanpa penonton.

“Terakhir kali terjadi saat saya masih di Servette. Pengalaman itu sungguh aneh. Beberapa hari lalu saya menyaksikan Juventus di televisi. Akan tetapi, saya hanya menonton selama beberapa menit. Saya tidak tertarik tanpa kehadiran suporter,” ucap Lucien Favre, sebagaimana dikutip dari situs resmi Borussia Dortmund, Rabu (11/3/2020).

“Kami sudah terbiasa untuk bermain di depan pendukung, baik itu kandang mau pun tandang. Rasanya tidak akan sama. Atmosfer di stadion itu penting, tidak hanya buat PSG, tetapi juga buat kami. Yang pasti, kami harus siap secara mental,” imbuh pelatih berusia 62 tahun tersebut.

PSG vs Borussia Dortmund akan menjadi laga kedua di Liga Champions 2019-2020 yang digelar tanpa penonton setelah Valencia vs Atalanta. Die Schwarzgelben –julukan Dortmund- harus bisa mempertahankan agregat 2-1 yang dibawa dari leg I babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 pada Februari lalu.